Skip to main content

Peringati HUT TNI Ke-76 Pangdam IV Diponegoro Beserta Rombongan Melaksanakan Ziarah Ke AGB

KARANGANYAR – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto beserta rombongan melaksanakan ziarah ke makam Presiden RI ke-2 Soeharto di Astana Giribangun Matesih, Kabupaten Karanganyar, Senin 04 Oktober 2021. Kegiatan ziarah ini dalam rangka menyambut HUT ke-76 TNI. 

Pangdam didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro Ny Novi Rudianto, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakil Gubernur Jateng H Taj Yasin Maimoen, Danlanud Adi Soemarmo, Marsma TNI Agus Setiawan, Danrem 074/Wrt Kolonel Inf Rudy Saladin, Danlanal Semarang Kolonel Laut (P) Nazarudin, Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Enjang, Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikshan Agung Widyo Wibowo, S.I.P, Kapolres Karanganyar AKBP Muhammad Safi Maula, Wadan Grup 2 Kopassus Letkol Inf Richard Arnold Sangari. 

Kegiatan diawali dengan penghormatan umum dan mengheningkan cipta. Pangdam beserta rombongan juga turut menaburkan bunga serta memanjatkan do'a agar Almarhum Jenderal Besar HM Soeharto mendapat tempat terbaik disisi Tuhan Yang Maha Esa. 

Pangdam mengatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan ziarah ini untuk memberikan penghormatan kepada founding father (bapak pendiri) di Indonesia.  

"Mengingat almarhum Jenderal Besar HM Soeharto merupakan Presiden ke-2  RI yang telah banyak memberikan kontribusi demi kemakmuran serta kemajuan bangsa Indonesia. Dengan harapan kita dapat meniru pengabdiannya serta melanjutkan perjuangan-perjuangan yang telah dilakukan," kata Pangdam. 

"Semoga dari kegiatan ini dapat memacu dan menjadi penyemangat dalam rangka memajukan Indonesia menjadi lebih maju, lebih tangguh dan bisa keluar dari situasi pandemi Covid-19," katanya.(Tr-Kra27)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->