Skip to main content

Babinsa Sumber Jemput Bola Vaksin, Anggota Koramil 19/Purwantoro Yang Lain Pantau Vaksinasi Dosis Ke-2



Wonogiri – Percepatan vaksin merupakan target dari pemerintah, untuk menekan penyebaran virus corona atau covid-19 dengan harapan daya imun masyarakat akan meningkat atau menciptakan herd immunity dilingkungan masyarakat.

Babinsa Desa Sumber, Koramil 19/Purwantoro Serka Taufiq mendampingi petugas kesehatan Puskesmas Purwantoro 2 melaksanakan vaksinasi jemput bola di Balai Desa Sumber, Rabu(10/11).

Dengan didampingi Kepala Desa dan Perangkat Desa, petugas vaksinator berhasil memberikan suntikan vaksin jenis Pfizer kepada 60 warga.

Dalam kesempatan yang sama, anggota Babinsa Koramil 19/Purwantoro Serda Winarto dan Serda Masrukin juga melaksanakan pendampingan pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan.

Serda Winarto mengatakan, kegiatan vaksin yang dilakukan adalah pemberian vaksin dosis ke-2 dengan jenis Sinovac kepada 2.536 warga masyarakat oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Purwantoro 1 dan Puskesmas Purwantoro 2.

Dalam melaksanakan pendampingan, Babinsa selalu memberikan himbauan agar warga tetap menerapkan protocol kesehatan walaupun sudah mendapatkan vaksin dosis 1 maupun dosis 2, (Pendim 0728/Wng).
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->