Skip to main content

Babinsa Trucuk Dampingi Petugas Dinkes Klaten Penyemprotan Foging Untuk Mencegah Penyakit Cikunguya

Babinsa Trucuk Dampingi Petugas Dinkes Klaten Penyemprotan Foging Untuk Mencegah Penyakit Cikunguya

 


Klaten – Dalam rangka mencegah penyebaran penyakit Cikumunya, petugas dari Dinkes Klaten bersama Babinsa Koramil 19 Trucuk, dan aparat pemerintahan Desa Sumber,Kec Trucuk melakukan penyemprotan foging, diseputaran Desa Sumber,tempat ibadah,selokan selokan dan pemukiman warga di Desa Sumber Kecamatan Trucuk,Kamis (11/11/2021).

 

Serda Jaka Wiyana Babinsa Sumber menjelaskan, Langkah antisipasi ini perlu dilakukan agar penyebaran penyakit Cikumunya tidak semakin meluas,karena sampai saat ini sudah ada 10 warganya yang sudah terjangkit penyakit Cikumunya,juga untuk memastikan masyarakat yang hendak beraktifitas diluar rumah merasa tidak khawatir.

 

"Kami juga sudah menentukan fasilitas atau tempat umum mana saja yang akan dilakukan penyemprotan Foging," kata Babinsa Serda Jaka.

 

Lanjut" Serda Jaka mengatakan, Penyemprotan dilakukan di tempat ibadah, selokan selokan, serta perkampungan di Desa Sumber tak luput dari penyemprotan foging.

 

Danramil 19 Trucuk Kapten Inf Jatmiko Sujarwo mengatakan aksi yang dilakukan Babinsa Koramil 19 Trucuk ini, merupakan upaya untuk pencegahan penyakit Cikumunya. Babinsa bersama seluruh elemen masyarakat bertanggung jawab untuk memutus penyebaran penyakit Cikumunya di wilayah binaannya. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->