Skip to main content

Danramil Kebonarum Ikuti Apel Kesiapsiagaan Bencana

Danramil Kebonarum Ikuti Apel Kesiapsiagaan Bencana

Klaten - Danramil 06/Kebonarum Kodim 0723/Klaten Kapten Inf Sukarman menghadiri apel kesiapsiagaan tanggap bencana alam. 

Apel dipimpin Camat Kebonarum Mudzakir SE.MM di Halaman Kantor Kecamatan Kebonarum,Kabupaten Klaten, Sabtu (27/11/2021).

Apel dihadiri oleh Danramil 06/Kebonarum Kapten Inf Sukarman beserta anggota, Camat Kebonarum Mudzakir SE.MM beserta perangkat, Kapolsek Kebonarum Akp Suyadi.SH beserta anggota, Linmas dan relawan Kecamatan Kebonarum.

Dalam kesempatan tersebu Danramil 06/Kebonarum menyampaikan banyak terima kasih kepada peserta apel yang hadir. 

Dikatakan, akhir-akhir ini curah hujan di wilayah Kabupaten Klaten khususnya diwilayah Kecamatan Kebonarum sangat tinggi.

Sehingga dapat menimbulkan adanya resiko bencana alam, seperti angin puting beliung, Banjir dan tanah longsor.

 Oleh Karena itu, apel kesiapsiagaan diadakan agar bisa bersinergi antar muspika dengan berbagai persiapan dan kesiapsiagaan dari personil gabungan, diharapkan dapat mengurangi resiko bencana dan meringankan beban masyarakat, jika sewaktu waktu terjadi bencana alam.

" Bencana tidak kita harapkan. Tapi kalau terjadi, bisa penanggulangan bencana alam secara bersama-sama. Apabila kita lakukan bersama-sama, maka ke depan, saat melakukan penanggulangan akan cepat terselesaikan, " kata Danramil.

Sementara menurut Camat Kebonarum seluruh personel yang tergabung dalam tanggap bencana yang terdiri dari TNI, Polri, Relawan serta elemen masyarakat lainnya, mulailah saat ini untuk mempersiapkan diri dan peralatan secara maksimal, sehingga jika sewaktu-waktu terjadi bencana alam maka personil gabungan siap turun ke lokasi bencana untuk membantu masyarakat Kecamatan Kebonarum. (Klaten)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->