Skip to main content

Kodim Sragen - Masuki musim hujan kodim Sragen canangkan penghijauan

Masuki musim hujan kodim Sragen canangkan penghijauan



Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan, sejumlah wilayah di Indonesia telah memasuki musim hujan. Di Kabupaten sragen musim hujan dimulai bulan Oktober hingga saat ini. Karena mulai masuk musim penghujan maka Kodim 0725/Sragen mencanangkan penghijauan di 20 Koramil serentak hari ini, tanaman yang ditanam adalah tanaman keras dan buah, tanaman keras ditanam di turus jalan sedangkan tanaman buah untuk di perumahan. Secara simbolis penanaman pohon dilaksanakan di Koramil Sambungmacan oleh Kasdim Mayor Inf Wijiono. Sebelum dilaksanakan Penghijauan didahului dengan acara sosialisasi pembinaan lingkungan hidup dari Dinas Pertanian Sragen. Kamis 18/11/2021.

Dalam sambutannya Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno,S.I.P yang dibacakan oleh Kasdim mengajak undangan yang hadir untuk selalu menjaga bumi, dimulai dengan setidaknya menjaga kehijauan lingkungan yang ada di sekitar masing masing untuk melakukan hal yang sederhana namun sangat bermanfaat menjaga ekosistem dilingkungan masing masing.

"Seperti kebanyakan yang kita lihat di internet, TV, yang kita dengar di radio dan dimana pun media informasi, kita selalu mendengar berita tentang pemanasan global, hal ini disebabkan menipisnya lapisan ozon atau disebut juga "O3", menipisnya lapisan ozon ini diantaranya disebabkan oleh asap kendaraan bermotor, efek rumah kaca dan lain lain".

"Pemerintah  sudah  memiliki  banyak  upaya untuk menyelesaikan permasalahan seperti ini, salah satunya adalah program menanam seribu pohon,  Namun seiring dengan semakin bertambahnya jumlah kendaraan yang ada, dan perkembangan itu jauh lebih besar dengan jumlah pohon yang ada"

"Hari ini serentak di 20 Koramil kami melaksanakan penanaman pohon, masing masing Koramil menanam minimal 200 batang sehingga total yang ditanam hari ini sekitar 4000 pohon lebih" tambah Kasdim

Selesai Apel Kemudian dilanjutkan penanaman pohon secara simbolis oleh Kasdim Sragen, Camat Sambungmacan Y.David Supriadi,S.Sos, MM, Danramil 09/Sambungmacan Kapten Inf Hartadi, Wakapolsek Sambungmacan Ipda Setyo Susilo,SH, Kades Gringging Gatot Yunianto,ST dan di ikuti oleh ormas FKPPI, SH Teratai, Perguruan IKSPI, Perguruan Tapak Suci dan Masyarakat Ds. Gringging sambungmacan.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->