Skip to main content

Kodim Sragen - Musim Penghujan Babinsa Katelan Minta Masyarakat Waspadai Pohon Tumbang

Musim Penghujan Babinsa  Katelan Minta Masyarakat Waspadai Pohon Tumbang



Babinsa Ds.Katelan Serda Suparno Koramil 10/Tangen Kodim 0725/Sragen  melaksanakan komsos  dengan Bp Widodo Warga Pereng RT 21 Ds.Katelan Kec. Tangen, Senin ( 22/11/2021 ).

Menurut Serda Suparno kini sejumlah wilayah di Indonesia mulai memasuki musim penghujan, tak terkecuali  di Kec. Tangen. Intensitas curah hujan yang lebat disertai angin kencang terjadi di beberapa wilayah. Bahkan, hal itu memicu tumbangnya pohon-pohon besar yang bisa menimpa pengendara sepeda motor maupun mobil

Guna mengantisipasi risiko tersebut, Warga Desa Katelan diimbau untuk selalu waspada dan lebih berhati-hati ancaman pohon tumbang akibat tiupan angina kencang. Ia pun meminta, masyarakat agar tidak berteduh di bawah pohon yang rimbun saat hujan disertai angin kencang.

Kata Serda Suparno, masih banyak masyarakat yang menganggap berteduh di bawah pohon dapat terlindungi dari hujan yang turun. Sedangkan tidak pernah tahu bagaimana petir menyambar, curah hujan dan angin yang kencang. Pasalnya, sambaran petir dapat menimbulkan efek bahaya pada tubuh, tak sedikit korban meninggal dunia karena tersambar petir.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->