Skip to main content

Komunikasi Bersama Pengrajin Tas, Babinsa Kaling Ajak Patuhi 5M

KARANGANYAR - Pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Tasikmadu masih pada PPKM level 2, hal itu tidak menjadi kendala Pak Sadi Sartopo warga dusun Jembangan, desa Kaling Tasikmadu tersebut dalam mengembangkan usahanya sebagai pengrajin tas, dompet sampai ikat pinggang dari kulit.

Untuk melakukan pencegahan penyebaran virus Covid 19, Babinsa desa Kaling anggota Koramil 02/Tasikmadu Serka Medi Triwibowo melaksankan komunikasi sosial dengan Pak Sadi pengrajin tas kulit tersebut dengan memberikan himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan dalam bekerja dengan tetap menjalankan 5M, Jum'at 26 November 2021.

"5M yang dimaksud adalah Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi,"terangnya.

Ditambahkan Danramil 02/Tasikmadu Kapten Arh Eko Yanu Prasetiono memerintahkan Babinsa untuk menghimbau kepada seluruh masyarakat desa binaannya, agar selalu mentaati himbauan dari pemerintah tentang protokol Kesehatan, salah satunya dengan memakai masker," ujarnya.

Diharapkan, tidak hanya 5M saja akan tetapi 3M (memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak) juga haru diterapkan dalam memutus mata rantai Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Tasikmadu,"pungkasnya.(Sw-Kra27)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->