Skip to main content

Masih Dalam Upaya Percepatan Vaksinasi Serda Said Pantau Pelaksanaan Vaksin Di Wilayah Binaan

KARANGANYAR – Percepatan vaksinasi terus dilaksanakan oleh Kodim 0727/Karanganyar, seperti yang dilaksanakan Serda Said Budiono Babinsa desa Koripan anggota Koramil 07/Matesih bersama vaksinator Puskesmas dan Kader Kesehatan Matesih melaksanakan vaksinasi door to door untuk lansia di wilayah binaan, Senin 22 November 2021.

"Kita akan membuat strategi dalam percepatan vaksinasi termasuk melakukan door to door vaksinasi kepada lansia dan warga yang belum melaksanakan vaksin, karena dengan ini akan lebih mendekatkan akses vaksin kepada lansia dan memastikan bahwa lansia itu akan datang ataupun mendapatkan vaksinasi," terang Babinsa.

Ditambahkan Serda Said Budiono, agar pelaksanaan vaksinasi lancar dan harus menerapkan protokol kesehatan (prokes). Babinsa desa Koripan anggota Koramil 07/Matesih tersebut, "Mari kita dukung jajaran kesehatan dalam melakukan upaya 3T, yaitu Tracing, Testing dan Treatment, untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, sekaligus sebagai upaya pemulihan pasien positif Covid-19. Kita tetap harus disiplin menjaga diri dan bersama-sama merintis terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity di Indonesia.

Herd immunity adalah ketika sebagian besar populasi kebal terhadap penyakit menular tertentu, sehingga memberikan perlindungan tidak langsung atau kekebalan kelompok bagi mereka yang tidak kebal terhadap penyakit menular tersebut.(Sw-Kra27)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->