Skip to main content

Mayor Inf Nurul Muthahar Hadiri Penyerahan Seragam Sekolah Gratis Bagi Peserta Didik Baru Jenjang SD dan SMP Sederajat



Wonogiri - Kepala Staf Kodim(Kasdim) 0728/Wonogiri Mayor Inf Nurul Muthahar, mewakili Dandim Letkol Inf Rivan Rembodito Rivai menghadiri kegiatan penyerahan seragam sekolah gratis bagi peserta didik baru jenjang SD/ MI dan SMP, MTs TA 2021, yang diselenggarakan di Pendopo Kabupaten Wonogiri, Senin(15/11).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr. Dra. Yuli Bangun Nursanti, Kabag SDM Polres AKP Prawito, Kajari Tailani Moehsad, Wakil Bupati Setyo Sukarno, Ketua PGRI, Asisten Sekda dan segenap perwakilan siswa-siswi beserta orangtua penerima seragam gratis.

Setyo Sukarno dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan hari ini sebagai upaya menjamin terselenggaranya pendidikan yang setara bagi segenap masyarakat, dengan memberikan fasilitas pendukung bagi peserta didik baru tingkat SD dan SMP. Memberikan semangat kepada putra putri kita untuk tetap belajar, kendati masih dalam situasi Pandemi Covid-19.

Seragam Sekolah Gratis Bagi peserta didik baru jenjang SD/ MI dan SMP, MTs. Pada  Tahun Pelajaran 2021/2022, akan dibagikan seragam sebanyak 9.370 untuk siswa tingkat SD/ MI, dan sebanyak 12.512 untuk siswa tingkat SMP/ MTs.

" Untuk peserta didik SD akan menerima dalam bentuk Seragam Jadi, dimana setiap siswa akan menerima tiga stel seragam (Putih-Merah, Batik-Putih, Pramuka). Sementara untuk peserta didik SMP dalam bentuk kain bahan Seragam, setiap siswa menerima tiga stel bahan seragam (Putih-Biru, Batik-Putih, Pramuka) ", ucapnya.

Pemberian bantuan seragam tersebut dimaksudkan untuk meringankan biaya pendidikan bagi orang tua/ wali peserta didik, " Kiranya program ini dapat diterima dengan baik, terlebih dalam situasi Pandemi Covid-19, sehingga betul-betul dapat meringankan biaya yang harus dikeluarkan ", tutupnya.

Sementara itu Bupati menyampaikan, pemerintah kabupaten wonogiri dengan keterbatasannya ingin menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas, salah satunya yakni pemberian seragam gratis kepada siswa jenjang SD dan SMP sederajat sebagai upaya agar pendidikan tidak ada diskriminasi, karena menurutnya pendidikan harus dapat diakses oleh semua lapisan masyarakat dan dijamin sebaik-baiknya dengan adanya sinergisitas yang baik antar semua instansi.

Dirinya menambahkan, selain pemberian seragam gratis Pemerintah Kabupaten juga berupaya untuk menjadikan generasi yang berkualitas, bisa berkompetisi, mendiri dan berkarakter serta generasi yang kedepan menjadi ikon perubahan di Kabupaten Wonogiri dengan memberikan beasiswa bagi Mahasiswa yang berprestasi.

Joko Sutopo tak menampik kemungkinan bahwa pada tahun 2022 tidak menutup kemungkinan akan memberikan bantuan seragam gratis bagi pelajar SMU sederajat, (Pendim 0728/Wng).
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->