Skip to main content

Melalui Komsos, Babinsa Bersama Babinkamtibmas Perbaharui Data Teritorial

Kodim Saumlaki – Salah satu tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan pembinaan kewilayahan guna mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI dengan Rakyat adalah mampu mengumpulkan dan memilihara Data Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial di wilayah kerjanya.

Seperti yang dilakukan Sertu Onisius Letelay, Babinsa Desa Wowonda bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan komsos pengumpulan Data Teritorial Di Desa Wowonda Kec. Tanimbar Selatan Kab. Kep. Tanimbar, Rabu (10/11/2021).

Kata Sertu Onisius Letelay, Selain melaksanakan komsos kita dapat juga dapat memperbaharui Puldata Ter secara berkala agar mengetahui perkembangan diwilayah binaan dan ini mutlak harus dikuasai oleh Babinsa dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok diwilayah binaan," jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Dandim 1507/Saumlaki, Letkol Inf Indra Hirawanto, S.Sos.,M.I.Pol., melalui Danramil 1507-02/Saumlaki Kapten Inf Abdullah Andalais Ohorella mengatakan, Babinsa sebagai Garda terdepan Satuan Kewilayahan harus aktif mendatangi dan berkomunikasi dengan aparat desa serta berbagai elemen masyarakat seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas-tugas pokok kewilayahan," tutup Danramil.(Red)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->