Skip to main content

Penyaluran BLT Gantiwarno Di amankan TNI Agar Sesuai Prokes Covid-19

Penyaluran BLT Gantiwarno Di amankan TNI Agar Sesuai Prokes Covid-19

 


Klaten - Babinsa Koramil 10/Gantiwarno Kodim 0723/Klaten Serka Supriyanto bersama pejabat Desa melaksanakan pendampingan penyaluran bantuan Pemerintah berupa BLT (Bantuan Langsung Tunai) di Balai Desa Jabung Kec Gantiwarno Kab Klaten. (26/11/21)

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Kepala Desa Mlese Pramono Hadi S.kom, Babinsa Serka Supriyanto, Bahabinkamtibmas Brigpol Prasepta isdara dan Gatot pendamping lokal Desa Mlese dari Kecamatan Cawas serta Ketua BPD Ay Subandono.

 

Menurut Babinsa bahwa warga  Desa Jabung sebanyak 210 orang menerima BLT (Bantuan Langsung Tunai) dengan besaran perorang menerima Rp 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah).

 

Serka Supriyano bersama unsur terkait melaksanakan pendampingan ini, untuk memantau dan pengamanan agar supaya dalam penyaluran BLT dapat diterima tepat sasaran kepada warga yang benar-benar membutuhkan terdampak pandemi Covid-19,

 

Selain itu, Brigpol Prasepta Isdara menambahkan dalam rangka memberikan pengamanan ini, juga memberikan imbauan kepada warga binaan terkait antisipasi dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 dengan patuhi physical distancing serta diwajibkan memakai masker dan selalu mencuci tangan.

 

Sementara itu, menurut Pramono Hadi S.kom pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa bersama Bhabinkamtibmas serta pemerintah Desa merupakan tugas dan tanggung jawab sebagai aparat kewilayahan.

 

Hal tersebut merupakan bentuk perhatian serta keperdulian pihak TNI Polri dan Pemerintah Desa guna membantu kesulitan yang ada di masyarakat wilayah binaan, selain itu yang menjadi persoalan adalah bagaimana menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->