Skip to main content

Babinsa Koramil Ceper Perbaiki Saluran Irigasi Bersama Warga Untuk Sukseskan Pertanian

Babinsa Koramil Ceper Perbaiki Saluran Irigasi  Bersama Warga Untuk Sukseskan Pertanian

 


Klaten – Dalam rangka mengatasi kesulitan masyarakat dan meningkatkan budidaya gotong royong, Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Desa Ngawonggo, Serda Ibrahim bersama warga memperbaiki saluran irigasi yang rusak di Desa Ngawonggo, Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, Senin (27/12/21).

 

Selama perbaikan berlangsung terlihat Babinsa dan warga saling bahu-membahu dalam memperbaiki saluran irigasi. Di sela-sela kesibukannya mereka saling bercanda sebagai wujud keakraban dan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat.

 

Babinsa Serda Ibrahim mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mensukseskan pertanian dalam mengoptimalkan sistem irigasi yang ada dengan baik agar pengairan di sawah berjalan lancar.

 

Dirinya pun berharap apabila pengairan sawah warga lancar, maka hasil panen petani pun dapat maksimal. Dengan demikian ketahanan pangan khususnya wilayah Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten dapat terwujud dengan sukses

 

Kegiatan gotong royong yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 23/Ceper adalah merupakan pekerjaan dan kegiatan wajib untuk membantu dan bekerja sama dalam mengatasi kesulitan masyarakat.

 

Satu langkah Binter ini dilakukan agar hubungan komunikasi dengan masyarakat di wilayah binaan dapat berjalan dengan baik dan harmonis sehingga tujuan kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud.

 

"Melalui kegiatan karya bhakti gotong royong ini dapat diciptakan kebersamaan, dimana TNI, Masyarakat dan komponen lain bersama-sama bertanggung jawab saling membantu dan bergotong royong menyelesaikan perbaikan saluran irigasi. Kondisi ini sangat penting sebagai upaya turut serta dalam mengatasi kesulitan rakyat dan manfaatnya bisa langsung dirasakan bersama." Ujar Babinsa Serda Ibrahim

 

Bapak Suprato selaku ketua poktan Desa Ngawonggo menyampaikan banyak terima kasih kepada Babinsa yang sudah ikut kerja bakti gotong royong membuat saluran irigasi membantu warga masyarakat Desa Ngawonggo khususnya Dukuh Ngawonggo sehingga warga masyarakat bekerja semakin semangat karena bapak babinsa ikut langsung bersama sama warga bahu membahu dalam melaksanakan pekerjaan. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->