Skip to main content

Ditengah Pelaksanaan Hajatan Warga, Babinsa Melaksanakan Edukasi Dan Pembagian Masker

Ditengah Pelaksanaan Hajatan Warga, Babinsa Melaksanakan Edukasi Dan Pembagian Masker

 


Klaten - Di tengah Pandemi covid -19, seorang Bintara Pembina Desa atau Babinsa wajib untuk senantiasa berada di tengah-tengah warga binaanya baik itu dalam kondisi susah maupun senang. (15/12/2021)

 

Salah satu contoh yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 11/Karangnongko Kodim 0723/Klaten Kelurahan Kanoman Serda Hartono melaksanakan edukasi di salah satu warga binaan Kelurahan Kanoman di tempat bapak Salian yang sedang menyelenggarakan Hajatan mantu putranya ditengah Pandemi Covid – 19.

 

Serda Hartono Babinsa Kelurahan Kanoman memberikan arahan dan penjelasan kepada warga dan tamu undangan yang hadir dalam acara Hajatan Pernikahan agar wajib untuk mematuhi Protokol Kesehatan dengan selalu memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir atau menggunakan Hand Sanitizer, menjaga jarak serta jangan berkerumun guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

 

Dalam kesempatan tersebut Serda Hartono bersama Lurah juga membagikan masker kepada Warga yang hadir dalam acara hajatan mantu tersebut apabila belum memakai masker, agar terhindar dari penularan virus corona .

 

Danramil 11/Karangnongko Kapten Inf Suparno saat dikomfirmasi menuturkan bahwa melalui komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa kami secara rutin diharapkan terjadi sinergitas antara Babinsa, warga dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat serta dapat menciptakan situasi wilayah yang selalu aman dan kondusif. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->