Skip to main content

Kodim Sragen - Babinsa Datangi Pertenak Kambing, Ini Yang Di Bicarakan

Babinsa Datangi Pertenak Kambing, Ini Yang Di Bicarakan



Senin, 20 Desember 2021, pukul 11.00 WIB  s/d  selesai, Serka Darwanto Babinsa Kaliwedi anggota Koramil 06/Gondang melaksanakan giat Komsos dalam rangka Silaturahmi dengan Bpk. Suroto Ketua kelompok Ternak Kambing  "Lestari 2" bertempat di Dkh. Belangan Rt 2, Desa Kaliwedi, Kecamatan Gondang, Kabupaten Sragen.

Komsos merupakan senjata andalan bagi para Babinsa bertujuan memantau dan mengetahui seluruh keadaan maupun permasalahan di desa binaannya, dan juga untuk mengetahui perkembangan situasi terkini di wilayah.

Serka Darwanto menambahkan, salah satu agenda penting dalam pelaksanaan tugas sebagai Babinsa, adalah melaksanakan Komsos dengan semua elemen masyarakat dan Komsos ini diakuinya, merupakan Instruksi Komando Atas yang harus di jalankan oleh setiap aparat teritorial, karena di nilai sangat efektif sebab Babinsa bisa langsung berkomunikasi dan bertemu langsung dengan masyarakat.

Lanjutnya daerah pedesaan umumnya memelihara berbagai macam ternak kambing pedaging, ayam pedaging, sapi potong dan lain sebagainya namun dapat dipastikan dalam memelihara ternaknya masih menggunakan cara yang sederhana dan apa adanya dalam skala kecil. Kegiatan para peternak kecil tsb dari tahun ke tahun tidaklah ada perkembangan dan inovasi.saat kambing sudah beranak dan dewasa mereka menjual dan hanya memelihara satu atau dua ekor kambing saja.

Bapak Suroto  salah satu sebagai ketua kelompok peternak kambing Lestari 2  yang di datangi Babinsa tersebut mengaku senang dapat berbincang–bincang dengan Babinsa. Diakuinya, Komsos ini dapat memunculkan ide-ide baru dari hasil Komsos itu sendiri, sehingga dirinya dapat berkomunikasi langsung dengan aparat teritorial.



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->