Skip to main content

Kodim Sragen - Ringankan Beban Masyarakat di Wilayah Babinsa Bantu Renovasi Rumah

Ringankan Beban Masyarakat di Wilayah Babinsa Bantu Renovasi Rumah



Berusaha membantu kesulitan yang dialami oleh warga binaanya, Serda Sugi Babinsa desa Jekawal Koramil 10/Tangen Kodim 0725/Sragen membantu merenovasi rumah Bp. yono salah satu warga dk Mbligi Rt.06 Ds.Jekawal, Selasa ( 07/12/2021 ).

Keterlibatan Babinsa dalam setiap kegiatan di wilayah merupakan salah satu wujud pengabdian Babinsa, guna meringankan beban masyarakat binaanya. Sebagai ujung tombak satuan teritorial di lapangan, seorang Babinsa harus mampu memberikan contoh dan teladan yang baik kepada masyarakat demi memajukan wilayah binaanya dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. 

"Sudah kewajiban kita sebagai umat manusia untuk saling tolong menolong, terutama saya selaku Babinsa di Desa Jekawal  ini harus lebih peka dan tanggap membantu warga. Melalui kegiatan seperti ini dapat lebih mempererat kedekatan antara Babinsa bersama warga, dan keberadaan kita akan di terima baik oleh warga," terang Babinsa. 

"Dengan terlibat langsung pada kegiatan masyarakat, akan membangun komunikasi yang baik bersama seluruh lapisan masyarakat di wilayah, karena mereka adalah mitra karib kita dalam menunjang tugas-tugas pokok kita selaku aparat teritorial," tambahnya. 

Sementara, Yono ( 52 ) selaku pemilik rumah sangat senang dan menyambut baik bantuan tenaga yang di berikan Babinsa, "terimakasih atas kesempatan waktu bapak Babinsa yang telah membantu kami mempercepat perehapan rumah, semoga kedepan hubungan baik ini dapat terus berjalan," tutupnya.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->