Skip to main content

Koramil 21 Juwiring Hadiri Verifikasi STBM Oleh Tim Kecamatan

 


Klaten | Danramil 21/Juwiring Kodim 0723/Klaten yang diwakili Serma Dwi Paryono menghadiri acara Verifikasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) bertempat di Aula Kantor Desa Kwarasan, Kecamatan Juwiring, Kabupaten  Klaten, Kamis (09/12/2021).

 

Hadir dalam acara tersebut Camat Juwiring Herlambang Jaka Santosa, SH., M.Si, Plt. Kepala Puskesmas Juwiring dr. Mariana Sukowati beserta Staf, Kapolsek Juwiring Iptu Sumardi, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Juwiring, Kades Se Kec. Juwiring, Bidan Desa Se Kec. Juwiring serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Kwarasan.

 

Dalam sambutannya, Camat Juwiring Herlambang Jaka Santosa, SH., M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga desa Kwarasan yang telah berusaha untuk menjaga kesehatan dan kelestarian lingkungannya.

 

" Saya berharap Perangkat Desa,Tokoh masyarakat, Ketua RT/RW mengajak warga masyarakat untuk mempertahankan dan meningkatkan upaya menjaga kesehatan lingkungannya masing-masing bersama sama antara Kecamatan, Puskesmas dan Instansi terkait, "ucapnya.

 

Sementara itu Plt. Kepala Puskesmas Juwiring dr. Mariana Sukowati, mengatakan bahwa Program STBM memiliki komponen dasar yaitu, Perubahan perilaku, peningkatan akses sanitasi yang berkelanjutan, pengelolaan berbasis masyarakat berkelanjutan dan dukungan institusi kepada masyarakat (enabling environment). Oleh karena itu sesuai hasil verifikasi STBM yang telah melebihi nilai minimal, dinyatakan bahwa Desa Kwarasan telah lulus dalam pelaksanaan Program STBM.

 

" Kami ucapkan banyak terima kasih dan selamat kepada Pemerintah Desa Kwarasan beserta jajarannya dan seluruh warga masyarakat yang telah menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, lestari dan indah, "ucap dr. Mariana.

 

Lebih lanjut dr. Mariana Sukowati berharap agar warga meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat dalam melestarikan lingkungan hidup, mendorong masyarakat untuk disiplin dalam pengendalian pencemaran lingkungan demi  terwujudnya wilayah Desa yang bersih, sehat, lestari dan indah sesuai dengan standar kesehatan, "pungkasnya. (*)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->