Skip to main content

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Koramil 1507-02/Saumlaki Bantu Buat Batako



Kodim Saumlaki - Berbagai macam kegiatan Binter yang dilakukan oleh para Bintara Pembina Desa (Babinsa) di tiap-tiap wilayah binaan, merupakan upaya yang dilakukan Babinsa guna mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat. Seperti halnya dilakukan oleh Sertu Robert Timisela,, anggota Koramil 1507-02/Saumlaki yang bertugas sebagai Babinsa di Desa Lermatang, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, ikut karya bakti membantu Bapak Meki Batmetan membuat batako, Kamis (09/12/2021).

Di Lokasi pembuatan batako Sertu Robert Timisela mengatakan, " hari ini saya bersama Bapak Meki Batmetan, melaksanakan karya bakti membuat batako, guna membantu serta memberikan dorongan dan motivasi kepada masyarakat sehingga terlihat jalinan kerja sama yang kompak dalam hubungan Babinsa yang terjun langsung di lapangan dan berbaur langsung dengan masyarakat di desa binaan," kata Babinsa.

" Kegiatan ini saya lakukan agar saya tahu bagaimana cara membuat batako dan membantu semua kegiatan warga, tentunya ini bisa menambah ilmu dan pengalaman saya. Dan harapan saya, apa yang saya lakukan terhadap warga di wilayah ini bisa membantu dan mengatasi segala keluhan serta kesulitan yang dihadapi waega binaan saya, " jelas Sertu Robert Timisela.

Kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat dalam setiap kegiatan, sangatlah penting dalam pembinaan teritorial guna mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat. Dan itu harus terus di pupuk dan ditingkatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, tak terkecuali di wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kodim 1507/Saumlaki. (Red).
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->