Skip to main content

Saat Memberikan Pembinaan Linmas, Babinsa Wonosari Minta Linmas Juga Aktif Sosialisasikan Prokes

Saat Memberikan Pembinaan Linmas, Babinsa Wonosari Minta Linmas Juga Aktif Sosialisasikan Prokes

 


Klaten – Serka Haryanto Babinsa Desa Bener Koramil 22 wonosari kodim 0723 Klaten memberikan wawasan kebangsaan dan melatih kedisiplinan anggota linmas dihalaman kantor desa Bener Kecamatan wonosari Kabupaten Klaten.(5/12/2021)

 

Kegiatan pelatihan linmas di Desa Bener dihadiri oleh serka Haryanto babinsa Koramil 22 Wonosari dan seluruh anggota linmas Desa Bener sekitar 31  orang.

 

Menurut Babinsa Satuan Perlindungan Masyarakat yang disebut Satuan Linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, kegiatan sosial kemasyarakatan.

 

Materi yang disampaikan Serka Haryanto diantaranya Dasar dasar PBB, materi wawasan kebangsaan bertujuan untuk pembinaan mental, jiwa korsa/kebersamaan kepada rekan sesama linmas serta loyalitas yang tinggi atas perintah atasan, tertanam juga jiwa patriotisme cinta tanah air.

 

Kegiatan tersebut bertujuan mendidik dan melatih disiplin para Linmas tersebut sehingga anggota Linmas dapat mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat. Sehingga Linmas sebagai bagian masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam Penanaman Disiplin Dan Semangat Bela Negara"

 

" Linmas juga harus bisa menjadi garda terdepan dalam sosialisasi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19, " ungkap Serka Haryanto

 

Sukarjo (50) selaku Ketua Linmas sangat antusias dalam menerima pembekalan yang di sampaikan oleh Babinsa, dirinya juga akan selalu menerapkan semua bekal ilmu yang telah didapatnya. Dalam penanganan Covid-19 Sukarjo juga akan selalu membantu TNI/Polri maupun Satgas Covid-19 dengan selalu mensosialisasikan prokes dan 5 M. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->