Skip to main content

Anjangsana : Sarana Efektif Babinsa Dalam Berinteraksi Dengan Masyarakat


Kodim Saumlaki - Anjangsana ke Desa binaan merupakan sarana yang efektif dilakukan oleh seorang Babinsa dalam berinteraksi secara langsung atau jalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat diwilayah teritorialnya. 

Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Waturu Koramil 1507-01/Larat, Kodim 1507/Saumlaki, Kopda George Feninlampir, yang melaksanakan anjangsana ke Desa binaan, yang bertempat di Desa Waturu, Kecamatan Wuarlabobar, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Minggu (09-01-2022).

Dengan Komsos yang dilaksanakan bersama masyarakat di Desa binaannya ini, Babinsa dapat menyampaikan berbagai informasi termasuk dapat memberikan himbauan secara langsung kepada warga masyarakat terkait peningkatan kewaspadaan terhadap perkembangan penyebaran Virus Corona, "kata Pjs Danramil 1507-01/Larat Serma Pius Melsasail.

Selain itu, pada kesempatan Komsos dengan masyarakat diwilayah binaannya ini juga, Babinsa tidak hanya memberikan himbauan tentang cegah penyebaran Covid-19 saja. Ia juga turut mendorong masyarakat untuk meningkatkan kegiatan di sektor pertanian guna mengantisipasi keterhambatan roda perekonomian di wilayah dimasa pandemi Virus Corona, "jelasnya.

Menurutnya, dengan lahan perkebunan diwilayah  yang mendukung sektor perekonomian, maka peluang peningkatan sektor perekonomian masih dapat dilakukan dengan cara memanfaatkan lahan kosong yang ada untuk dijadikan lahan produktif.

"Pandemi virus corona ini harus kita lawan, begitu juga dengan roda perekonomian diwilayah  harus tetap berjalan. Untuk itu, salah satu cara kita menangkal keterbatasan bahan pokok makanan diwilayah, kita harus giat dalam memanfaatkan lahan perkebunan yang ada diwilayah Kecamatan Wuarlabobar khususnya, "tutup Danramil yang ramah itu.(Red)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->