Skip to main content

Babinsa Gantiwarno Tanamkan Jiwa Disiplin Kepada Siswa-Siswi

Babinsa Gantiwarno Tanamkan Jiwa Disiplin Kepada Siswa-Siswi

 


Klaten - Memasuki tahun ajaran 2022 yang telah lama terhenti di karenakan wabah Covid 19, Siswa Siswi SMK Gantiwarno di beri bekal kedisiplinan oleh Babinsa Koramil 10 Gantiwarno Serka Supriyanto, Kamis (06/01/2022).

 

Dihadapan siswa-siswi Serka Supriyanto dan Babinsa lainya menyampaikan tentang pentingnya kedisiplinan bagi manusia terlebih generasi muda khususnya para pelajar.

 

"Disiplin itu harus diterapkan dan dibiasakan, seperti dalam proses belajar, yang dimulai dengan datang ke sekolah tidak terlambat, mengumpulkan tugas sekolah tepat waktu, taat kepada Guru dan mematuhi semua tata tertib sekolah," ucapnya dihadapan para siswa-siswi.

 

Ia juga menjelaskan bagaimana keharusan berseragam yang baik, ukuran rambut, kuku dan kebersihan kelas, bersikap sopan santun kepada guru dan teman di Sekolah.

 

"Disiplin bukan hanya di sekolah akan tetapi saat adik-adik pulang ke rumah dan di lingkungan, Kedisiplinan juga tetap berlaku diantaranya patuh pada orang tua, taat pada aturan agama dan lingkungan," harapnya kepada siswa-siswi tersebut.

 

Sementara itu Kepala sekolah SMK Gantiwarno Drs. Sunarto mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 10 Gantiwarno yang telah bersedia memberikan materi Kedisiplinan kepada siswa siswi SMK Gantiwarno.

 

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan pembinaan dan pendidikan karakter, diharapkan para siswa siswi usai mengikuti kegiatan ini akan lebih tertanam sikap kedisiplinan dan semangat kebangsaan serta mampu menerapkannya dalam kesehariannya di sekolah maupun di luar sekolah. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->