Skip to main content

Babinsa Kebonarum Himbau Prokes Saat Vaksinasi

Babinsa Kebonarum Himbau Prokes Saat Vaksinasi

Klaten - Dalam rangka mendukung program pemerintah serbuan Vaksinasi dan memutus mata rantai penularan COVID-19, Babinsa Koramil 06/Kebonarum Kodim 0723/Klaten Serma Agus Dwi beserta satu orang anggota melaksanakan pendampingan vaksinasi dosis pertama dan kedua.Vaksinasi tersebut dilaksanakan di Puskesmas Klaten Selatan,Kabupaten Klaten, Senin (31/01/2022).

Seluruh peserta sebelum divaksin, terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan, yaitu mengambil nomor antrian, mengisi formulir pendaftaran, cek suhu badan dan cek tensi darah oleh petugas kesehatan.

Peserta yang dinyatakan sudah memenuhi syarat dan sehat baru boleh divaksin. Setelah melaksanakan vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap vaksin.

Kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi.

Dalam kesempatan yang sama Serma Agus Dwi berpesan kepada penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yang sudah dianjurkan pemerintah.

"Tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan (mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker,  mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan," katanya. (Red)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->