Skip to main content

Babinsa : Memastikan Proses PTM Secara Langsung, Sudah Mematuhi Prokes


Kodim Saumlaki - Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka ( PTM ) terbatas secara langsung di sekolah - sekolah, terutama yang ada di wilayah Teritorial Koramil 1507-02/Saumlaki sudah aktif kembali. Namun karena situasi pandemi Covid-19 masih belum berakhir, maka dalam pelaksanaan kegiatan PTM terbatas, diharapkan tetap selalu mematuhi protokol kesehatan 5M.

Menyikapi hal tersebut dan untuk mengantisipasi terjadinya klaster baru kasus positif Covid-19 di sekolah, maka Babinsa Koramil 1507-02/Saumlaki Kodim 1507/Saumlaki Sertu Nixson Wondoi dengan penuh semangat selalu melaksanakan pemantauan dan memonitor secara langsung kegiatan PTM  di sekolah, yang berada di wilayah binaan.

Pemantauan dan pengecekan secara langsung, dengan tujuan untuk memastikan kesiapan sekolah, yang sedang melaksanakan PTM.

Kegiatan pemantauan PTM secara langsung di sekolah, difokuskan pada masalah protokol kesehatan yang sudah diterapkan oleh Pemerintah. "Di antaranya tempat cuci tangan, hand sanitizer dan thermogun, serta untuk jarak dalam proses belajar mengajar harus tetap diperhatikan dan disesuaikan dengan ketentuan.

Dengan tidak lupa agar selalu memakai masker,  ingat kita harus tetap waspada, karena Covid-19 masih ada, ujarnya.

Danramil 1507-02/Saumlaki Kapten Inf Abd. Andalais Ohorela saat di temui menegaskan, bahwa kegiatan pemantauan yang dilaksanakan oleh Babinsa ini, dengan tujuan untuk memastikan proses PTM secara langsung, yang dilaksanakan di sekolah sudah mematuhi protokol kesehatan Covid-19 atau belum," jelasnya.

Danramil juga menambahkan, bahwa di tengah pandemi yang berlangsung saat ini, protokol kesehatan 5M merupakan kunci penting, sekaligus sebagai upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tegasnya.(Red)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->