Skip to main content

Babinsa : Pentingnya Data Teritorial Bagi Satuan Komando Kewilayahan



Kodim Saumlaki - Babinsa Koramil 1507-02/Saumlaki jajaran Kodim 1507/Saumlaki, Sertu Nicodemus Souwala melaksanakan puldata ter yang dilaksanakan bertempat di Kantor Desa Amdasa dengan Kaur Pemerintah Desa Amdasa Bapak Lukas Batmanyanik, Senin (17/01/2022).

Sertu Nicodemus Souwala mengatakan Dalam kegiatan puldata teritorial tersebut para babinsa selalu berkoordinasi dengan pejabat yang dikunjungi untuk mempermudah memperoleh data yang diperlukan yaitu tentang data terbaru Wilayah Koramil 1507-02/Saumlaki meliputi Data Geografi, Data Demografi dan Data Kondisi sosial.

Data teritorial sangatlah penting bagi satuan komando kewilayahan, karena terlaksananya kegiatan pembinaan teritorial berpedoman pada data teritorial, Sesuai program Koramil yaitu ketatalaksanaan pembinaan teritorial, suatu kegiatan penyusunan administrasi sesuai pentahapannya meliputi pengumpulan data teritorial, analisa kejadian yang dituangkan dalam tabulasi data , membuat rencana pembinaan teritorial dan laporan kegiatan pembinaan teritorial kepada satuan komando atas,maka data teritorial sangatlah penting dan harus selalu diperbaharui dengan koordinasi dengan pemerintah daerah." tutup Sertu Nicodemus Souwala.

Bapak Lukas Batmanyanik mengucapkan banyak terima kasih selama ini Babinsa Koramil 1507-02/Saumlaki selalu menyambung tali silahturahmi. ," Nilai positif dari sebuah hubungan yang baik sebagai mitra kerja adalah selalu berkomunikasi dan berkordinasi yang tentunya akan mempermudah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai tupoksi masing masing dalam pengabdian kepada Negara", Bapak Lukas Batmanyanik.(Red).
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->