Skip to main content

Bantu Kelancaran, Anggota Koramil 10/Wuryantoro Dan Polsek Dampingi Vaksinasi Anak Dan Booster Untuk Lansia



Wonogiri – Program Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Mojowarno telah berjalan di berbagai faskes, kelurahan, maupun Desa setempat, guna untuk mensukseskan program vaksinasi nasional. Saat ini, Kabupaten Wonogiri pun sudah memulai kick off  vaksinasi dosis ke-3 atau booster untuk lansia.

Bertempat di Pendopo Kecamatan Wuryantoro, vaksinator dari tenaga kesehatan puskesmas Wuryantoro memberikan suntikan vaksinasi yang selain ditujukan bagi anak-anak usia 6-11 tahun dosis pertama dan kedua, juga memberikan vaksinasi booster yang diperuntukkan bagi lansia, Kamis(20/1).

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, terlihat anggota Koramil 10/Wuryantoro Serka Ratno dan Kopda Dhavis, bersama anggota Polsek Wuryantoro Aiptu Kardi dan Aiptu Ari memberikan pendampingan guna membantu kelancaran kegiatan.

Ditempat terpisah, Danramil 10/Wuryantoro Lettu Inf Suraji mengatakan, vaksinasi dosis ke-3 ini diperuntukkan bagi lansia dengan syarat berusia 50 tahun keatas yang sebelumnya telah mendapatkan vaksinasi primer dosis lengkap (dosis ke-1 dan dosis ke-2) minimal 6 bulan sebelumnya.

Mengenai keberadaan Babinsa, Danramil mengatakan kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh anggota Babinsanya tersebut selain untuk membantu kelancaran kegiatan, juga untuk memberikan himbauan penerapan protkes.

Ditempat, Serka Ratno menyampaikan, capaian vaksin yang dilaksanakan jumlah 312 orang dengan rincian Dosis 1 anak usia 6-11 tahun sebanyak 70 anak, Dosis 2 lansia sebanyak 2 Orang dan vaksin dosis 3 atau Booster untuk lansia sebanyak 240 Orang, (Pendim 0728/Wng).
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->