Skip to main content

Kodim Sragen Gelar Upacara Bendera Kali pertama pasca Pandemi

Kodim Sragen Gelar Upacara Bendera Kali pertama pasca Pandemi

 

Setelah pandemi melanda Indonesia 20 bulan yang lalu atau sekitar bulan April 2020, seluruh kegiatan yang berhubungan dengan kumpul, upacara, apel dan kegiatan yang menimbulkan kerumunan dilarang. Untuk pertama kalinya Kodim 0725/Sragen hari ini menggelar upacara bendera. Senin, (17/01/2022).

 


Dalam Amanatnya Inspektur Upacara Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno, S.I.P membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman, SE, MM.

 

Pada amanatnya  Kepala Staf Angkatan Darat mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS Angkatan Darat karena sepanjang tahun 2021 yang lalu berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara telah dapat kita laksanakan dengan baik. Berbagai tugas seperti pengamanan perbatasan penanggulangan bencana alam termasuk penanganan pandemi covid 19 tugas tugas perbantuan lainnya telah menjadi bukti nyata pengabdian TNI Angkatan Darat kepada bangsa dan negara.

 

Pencapaian tersebut tentu harus dapat dipertahankan dan ditingkatkan di tahun ini karena berbagai agenda yang bersifat nasional maupun internasional juga menuntut kesiapan TNI AD di tahun 2022. Untuk menyambut tugas mulia tersebut maka kesiapan operasional harus terus dipelihara, disamping itu program peningkatan profesionalisme prajurit TNI AD harus menjadi prioritas dalam tahun anggaran 2022.

 

Diakhir amanatnya Kasad menekankan kepada seluruh prajurit agar terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang maha esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara. Implementasikan Sapta marga sumpah prajurit dan 8 wajib TNI di manapun bertugas dan berada. TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi. Melakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD. Kepada seluruh Komandan satuan jadilah pemimpin yang hebat karena pemimpin yang hebat pasti dicintai anak buahnya akan tetapi lebih hebat lagi bila seseorang pemimpin juga mencintai anak buahnya. Mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara. Ingat sekecil apapun kebaikan yang kamu lakukan akan menjadi riak-riak yang tidak berujung namun sebaliknya sekecil apapun keburukan yang kamu lakukan akan menjadi awal bagi keburukan-keburukan berikutnya jadi teruslah berbuat kebaikan dimanapun berada.

 

Dandim Sragen mengatakan bahwa meskipun sudah diperbolehkan melaksanakan upacara namun tetap melaksanakan protokol kesehatan. "Kami masih membatasi peserta upacara, peserta upacara juga wajib menggunakan masker dan dilakukan pengecekan suhu tubuh, itu semua kami lakukan guna mencegah covid varian baru masuk ke lingkungan Kodim Sragen".

 

Dandim Berharap seluruh anggota Kodim Sragen dan keluarganya tetap melaksanakan prokes dimanapun berada guna memutus mata rantai penyebaran covid 19.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->