Skip to main content

Menjaga Wilayah Yang Aman Diperlukan Sinergitas TNI-Polri, Dengan Berbagai Komponen Masyarakat



Kodim Saumlaki – Upaya memelihara dan menjaga Kamtibmas wilayah, serta akan melakukan himbauan bersama kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang sudah di canangkan pemerintah, demi untuk pencegahan penyebaran Virus Covid-19. Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1507-03/Selaru, jajaran Kodim 1507/Selaru, Sertu Dedi Tetelepta turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Anggota Polsek Selaru membicarakan masalah perkembangan situasi keamanan diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Lingat, Kecamatan Selaru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jumat (21/01/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Dedi Tetelepta bersama Anggota Polsek Selaru melaksanakan Komsos di rumah warga masyarakat Desa Lingat, Selain itu Komsos juga dilaksanakan dengan cara melaksanakan Anjangsana ke rumah-rumah warga. Kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa Sertu Dedi Tetelepta dalam rangka meningkatkan Kemanunggalan TNI-Polri dengan Rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan warga Desa Binaannya, ditengah-tengah masyarakat guna mempererat talisilahturahmi antara aparatur negara dalam hal ini Babinsa dengan warga masyarakat. "Dengan adanya kegiatan Komsos dengan warga masyarakat akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berbuat di situ saya selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat," ungkap Sertu Dedi Tetelepta.

Lebih lanjut Sertu Dedi Tetelepta mengatakan, Pihaknya juga berharap untuk menjaga wilayah yang aman diperlukan sinergi dengan berbagai komponen masyarakat guna menciptakan situasi desa yang kondusif," pungkas Sertu Dedi Tetelepta.(Red)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->