Skip to main content

Peduli Lingkungan Babinsa Karangnongko Dan Warga Binaan Bangun Penampungan Sampah

Peduli Lingkungan Babinsa Karangnongko Dan Warga Binaan Bangun Penampungan Sampah

 


Klaten - Peduli kebersihan lingkungan, Babinsa Koramil 11/Karangnongko Kodim 0723/Klaten Serda Sunaryadi dan Serda Kusri bersama dengan masyarakat melaksanakan karya bhakti pembuatan penampungan sampah di Desa Jagalan, Kecamatan Karangnongko, Kabupaten Klaten Selasa (18/01/2022).

 

Dalam karya bhakti kali ini Serda Sunaryadi dan Serda Kusri bersama masyarakat binaanya membuat bak penampungan sampah yang permanen, diharapkan nantinya dapat tahan lama untuk menampung sampah sementara dari rumah warga sekitar sebelum diangkut ke tempat pembuangan akhir

 

Babinsa mengatakan, karya bhakti tersebut sebagai bagian dari kepedulian TNI terhadap pembangunan di wilayah binaan, kegiatan seperti itu disamping memiliki nilai program teritorial tentunya dapat dijadikan sebagai bagian dari ibadah.

 

"Sasaran karya bhakti kali ini kami membuat bak penampungan sampah besar. Diharapkan nantinya dapat menampung sampah sehingga terjaga kebersihan lingkungan," kata Serda Sunaryadi.

 

Lanjut Serda Kusri mengatakan, kegiatan ini berlangsung atas dukungan masyarakat setempat, hingga menjadikan pekerjaan ini sebagai bentuk Kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

 

Dengan dibangunnya bak sampah, Serda Sunaryadi berharap nantinya kepada masyarakat tidak ada lagi yang membuang sampah sembarangan. Karena sudah tersedia tempat untuk menampung sampah.

 

"Saya menghimbau nantinya jangan ada lagi yang membuang sampah sembarang. Mari kita sama-sama peduli dengan kebersihan lingkungan," kata Serda Sunaryadi. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->