Skip to main content

Ratusan Siswa-Siswi Ikuti Vaksinasi, Babinsa Koramil 22/Slogohimo Bantu Kelancaran Kegiatan



Wonogiri - Dalam rangka mendukung kegiatan serbuan vaksinasi dan memutus penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 22/Slogohimo Serda Budi dan Serda Mezak, mendampingi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 oleh tim Vaksinator dari Nakes Puskesmas Slogohimo kepada anak usia 6-11 Tahun, Kamis(6/1).

Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan di SDN 1 Tunggur dan SDN 1 Waru yang diikuti ratusan siswa-siswi dari SDN 1 dan 2 Tunggur, TK Dharmawanita Tunggur, SDN 1 dan 2 Waru dan TK Dharmawanita Waru.

Kehadiran Babinsa disamping memonitor kegiatan, juga membantu kelancaran selama kegiatan berlangsung dan memantau penerapan protocol kesehatan.

Serda Budi mengatakan, vaksinasi ini merupakan salah satu upaya yang dinilai sangat efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19, yang keberadaannya masih terus berlangsung hingga saat ini.

" Kegiatan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun ini, diharapkan mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh menjadi lebih baik, sekaligus bisa terhindar dari penyebaran virus Covid-19 ", katanya.

Menurutnya, vaksin Covid-19 sangat diperlukan, mengingat infeksi virus Covid-19 memiliki risiko dan penularan yang tinggi. Oleh sebab itu, dibutuhkan cara lain untuk membentuk sistem kekebalan tubuh, yaitu dengan vaksinasi.

" Vaksin Covid-19 dapat membantu meningkatkan daya imun tubuh, sehingga tidak mudah tertular Covid-19 ", ujarnya.

Dirinya meminta kepada seluruh wali murid agar turut mensukseskan program vaksinasi dengan mengikutsertakan anak-anaknya mendapatkan vaksinasi, selain itu Babinsa juga memberikan himbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, meskipun sudah mendapatkan vaksin, (Pendim 0728/Wng).
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->