Skip to main content

Babinsa 1507-03/Selaru, Terus Himbau Prokes Kepada Sopir Angkot

Kodim Saumlaki ~ Pelaksanaan Pendisiplinan Protokol kesehatan terus dilakukan di wilayah binaan tiap-tiap Koramil terus dilakukan, hal tersebut dilakukan guna mencegah serta menekan penyebaran covid-19. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1507-03/Selaru jajaran Kodim 1507/Saumlaki mengajak para pengemudi dan supir angkot untuk membiasakan tertib berlalu lintas dan tetap melaksanakan aturan pemerintah dalam pelaksanaan Protokol Kesehatan.Rabu (2/2/22).


Danramil 1507-03/Selaru Letda Inf Daniel Batmomolin mengatakan dalam pelaksanaannya Babinsa terus melakukan himbauan serta ajakan agar selalu melaksanakan prokes, kepada warga masyarakat yang berpergian menggunakan jasa angkot. selain itu, apabila ada supir yang masih membandel dalam pelaksaaan Prokes masyarakatpun wajib untuk menegur setiap supir yang tidak melaksanakan aturan yang di buat pemerintah dalam hal ini Protokol kesehatan. Ujar Danramil


Terlihat dilokasi saat pelaksanaan himbau Prokes tersebut Babinsa mengingatkan prokes kepada para pengemudi angkot yang tidak menggunakan masker saat sedang beroperasi, selain mengingatkan prokes juga memberikan masker gratis kepada pengemudi angkot yang tidak menggunakan masker tersebut, tuturnya.


"Saya tidak habis pikir padahal kita setiap hari melaksanakan himbauan serta ajakan agar selalu melaksanakan protokol kesehatan kepada warga, namun masih saja kedapatan warga yang belum menyadari bahayanya covid-19 ini", ungkap Danramil 


"Namun demikian selaku Babinsa harus tetap sabar dan aktif dalam menghimbau mereka agar terus menerapkan prokes di kesehariannya", tutup Danramil.


Danramil 03 Selaru menyampaikan bahwa kegiatan Pendisiplinan Prokes di sentra-sentra ekonomi khusunya pasar dan terminal akan terus dilakukan, karena tempat tersebut merupakan salah satu tempat yang paling sering menjadi biang kerumunan pada saat jual beli maupun saat transaksi pembayaran.(Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->