Skip to main content

Babinsa Koramil Karangdowo Bersama Gugas Covid Dan Tim Medis Lakukan Tracing

Babinsa Koramil Karangdowo Bersama Gugas Covid Dan Tim Medis Lakukan Tracing

 


Klaten | Serda Ibnu Nugroho Babinsa Koramil 17/Karangdowo,Kodim 0723/Klaten Bersama Tim gugus tugas kecamatan Karangdowo dan Gugas desa melakukan Tracing guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19  di wilayah kec Karangdowo.Tracing di laksanakan di desa Bakungan kec Karangdowo kab Klaten.Kamis(03/02/2022)

 

Serda Ibnu Nugroho  menyampaikan, Keterlibatan Babinsa dalam pelaksanaan penelusuran kontak erat yang pernah terpapar, sebagai tindakan percepatan penanganan kasus Covid-19, kegiatan pendampingan Tracing merupakan bagian tugas Babinsa untuk menghentikan Pandemi yang saat masa pandemi.Tracing guna menelusuri siapa saja yang kontak erat dengan pasien Covid.

 

Ibu Utik selaku koordinator bidan contact Tracing menjelaskan bahwa berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah untuk menghentikan Pandemi Covid 19,Guna mengendalikan laju penyebaran virus tersebut.

 

Salah satunya dengan mengidentifikasi terhadap orang-orang yang melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19 dengan istilah contact tracing, tujuanya untuk menghambat penyebaran infeksi ke kerumunan besar atau komunitas melalui pemutusan rantai transmisi. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->