Skip to main content

BabinsaDan Bhabinkamtibmas Bersama Pukesmas Cawas Kawal Tracing

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Bersama Pukesmas Cawas Kawal Tracing  

 


Klaten - Babinsa Koramil 20/Cawas Kodim 0723/Klaten Sertu Hari Susanto bersama Bhabinkamtibmas Polsek Cawas mendampingi tim dari puskesmas Cawas 2  saat melacak kontak erat atau tracing contact dari warga yang terkonfirmasi positif Setelah Tes Swab. Rabu (02/02/2022).

 

Menurut Babinsa Tracing contact menjadi hal wajib bagi Satgas Penanggulangan Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai penularan virus corona. Selama ini, tim dari puskesmas Cawas 2 menjadi ujung tombak Dinas Kesehatan Kecamatan Cawas untuk melacak daftar warga kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi Covid.

 

"  tidak semua warga mau menjalani tes swab atau rapid antigen guna memastikan ia terkonfirmasi positif corona atau tidak. dengan melibatkan kami aparat TNI dan POLRI dalam kegiatan tracing contact, akhirnya warga tersebut mau untuk di swab, "ungkap Babinsa.

 

Tim dari Puskesmas Cawas juga mengedukasi warga terkait perlunya mengikuti tes swab maupun rapid antigen, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->