Skip to main content

Cegah Penyebaran covid-19, Babinsa Wonosari Monitoring Hajatan Pernikahan Di Wilayah Binaan

Cegah Penyebaran covid-19, Babinsa Wonosari Monitoring Hajatan Pernikahan Di Wilayah Binaan


Klaten - Serka Joko Sri Murningsih Babinsa Desa Duwet Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten  Bersama Gugas Desa Duwet Melaksanakan Monitoring Hajatan Pernikahan Putrinya Ibu Samsiatun di Poko RT 02 RW 04 Desa Duwet kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten,(26/2/2022)

Turut Hadir dalam Kegiatan tersebut diantaranya sebagai berikut  Perangkat Desa Sumarsono, Babinsa Desa Duwet Serka Joko Sri Murningsih,Ketua RW Sutadi dan Ketua RT 2 Dk Poko.

PLH Danramil 22 Wonosari Kapten Arm Sahono Menyampaikan Untuk Mencegah penyebaran Covid 19 Diwilayah Kecamatan Wonosari,Upaya Untuk Pencegahan Tersebut diantaranya Monitoring Hajatan harus sesuai Prokes dan sesuai aturan 2 PPKM ,karena peningkatan Covid yang terus meningkat Pemerintah Daerah menaikkan PPKM menjadi Level 3,guna memutus mata rantai Penyebaran Covid-19 Diwilayah Kecamatan Wonosari,dengan Hal Tersebut agar Babinsa Memonitor perkembangan Covid-19 Diwilayah Binaan dengan menghimbau dalam hajatan harus sesuai Prokes yang berlaku.

Pemantauan dalam pelaksanakan ijab qobul dan resepsi protocol Kesehatan dilakukan dengan baik, terlihat dari penyediaan tempat cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, adanya petugas pengukur suhu, adanya petugas khusus pelaksanaan protocol Kesehatan, semua yang hadir memakai masker, adanya jaga jarak dan tidak berjabat tangan serta hidangan disajikan dalam bentuk kerdus. 

Selanjutnya disampaikan kepada  yang mempunyai Hajat  untuk selalu berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 di wilayah, agar semua acara dapat berlajan dengan lancar, aman dan tertib sesuai Prokes.

Hal ini diperlukan dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 terutama dalam acara hajatan pernikahan. 

Dalam kegiatan ini juga disampaikan edukasi tentang pentingnya pelaksanaan protocol Kesehatan untuk memutus penularan Covid 19 dengan menerapakan 5 M. (Red)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->