Skip to main content

Dampingi Peternak Kambing Babinsa Koramil Jatinom Berharap Potensi Wilayah Bisa Ditingkatkan

Dampingi Peternak Kambing Babinsa Koramil  Jatinom Berharap Potensi Wilayah Bisa Ditingkatkan

 


Klaten - Demi meningkatkan potensi wilayah  binaannya, Serka Sri hardono Babinsa Koramil 05 / Jatinom Kodim 0723/Klaten berikan pendampingan kepada peternak kambing  di Randulanang, Kecamatan Jatinom. Senin (28/2/2022).

 

Kambing merupakan hewan ternak yang memiliki keuntungan yang banyak, dagingnya memiliki nilai jual yang lumayan tinggi dan bernilai baik, terlebih pada hari besar islam Idul Adha, biasanya harga kambing meningkat dan memiliki harga jual yang sangat tinggi.

 

Serka Sri hardono mengimbau kepada peternak kambing untuk memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami rumput sehingga pakan untuk ternak kambing akan mudah didapat. Manfaat limbah kotoran kambing pun bisa digunakan untuk pupuk pertanian, ini sangat bagus karena membantu meningkatkan usaha pertanian.

 

Babinsa mengatakan pendampingan yang diberikan ini merupakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai aparat kewilayahan dalam mendukung program pemerintah mewujudkan swasembada pangan.

 

Ucapan terimakasih disampaikan  Ismail selaku ketua kelompok tani di Randulanang kepada Babinsa Serka Sri hardono yang selalu hadir dalam memberikan motivasi dan semangat bagi mereka para peternak kambing. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->