Skip to main content

27 Saka Wira Kartika Pangkalan Koramil 14/Jatisrono, Purwantoro Dan Koramil Slogohimo Dikukuhkan



Wonogiri – Bertempat di di Alas Mbogo, Desa Tasikhargo, Kecamatan Jatisrono, sebanyak 27 anggota Saka Wira Kartika Pangkalan Koramil 14 /Jatisrono, Koramil 19/Purwantoro dan Pangkalan Koramil 22/Slogohimo Angkatan 8  dikukuhkan.

Kegiatan Upacara pengukuhan tersebut, dipimpin langsung oleh Danramil 14/Jatisrono Lettu Inf Cris Budiriyanto dan turut dihadiri oleh Sertu Lasto Pamong Sakawira pangkalan Jatisrono, anggota Polsek Jatisrono Aiptu Jiari dan Bribka Gatot, Instruktur dari pangkalan Jatisrono dan Purwantoro.

Sertu Lasto mengungkapkan, peserta pengukuhan sebanyak 27 Saka Wira Kartika yang terdiri dari, Pangkalan Koramil 14/Jatisrono sebanyak 8 Orang, Pangkalan Koramil 19/Purwantoro sebanyak 9 Orang dan Pangkalan Koramil 22/Slogohimo sebanyak 10 Orang.

Danramil mengatakan, Pengukuhan anggota baru yang kita laksanakan ini dalam rangka pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika diwilayah Kodim 0728/Wonogiri dan bertujuan untuk menjalin tali silahturahmi TNI dengan anggota Pramuka Saka Wira Kartika, serta generasi penerus bangsa, sekaligus untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang organisasi kepramukaan dan menumbuhkan kembangkan karakter anak bangsa, yang jujur, semangat kerjasama, bekerja pantang menyerah.

Melalui kegiatan ini, Danramil berharap dapat memberikan motifasi untuk anak-anak generasi muda untuk terus berkarya dibidang kepramukaan, khususnya Pramuka Saka Wira Kartika Pangkalan Koramil 14 /Jatisrono, Koramil 19/Purwantoro dan Pangkalan Koramil 22/Slogohimo.

Dirinya mengucapkan selamat bergabung menjadi anggota Saka Wira Kartika Kodim 0728/Wonogiri dan selamat mengikuti pelatihan serta pembinaan, tetap semangat pantang menyerah, tunjukanlah kemampuan yang dimiliki, serta tetap menjunjung tinggi jiwa korsa, Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka, kepada para pembina dan pelatih serta pengawas lainya, hendaknya dapat memberikan pembinaan dan pelatihan ilmu- ilmu kepramukaan berupa Krida SaKa Wira Kartika, (Pendim 0728/Wng).
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->