Skip to main content

Babinsa Cawas Takziah Wujudkan Silaturahmi Antara Babinsa Dengan Warga Binaan

Babinsa Cawas Takziah Wujudkan Silaturahmi Antara Babinsa Dengan Warga Binaan

 


Klaten - Babinsa Desa Mlese, melaksanakan takziah di rumah Warga Binaan Dk Gentan Desa Mlese Kecamatan Cawas kabupaten Klaten, Senin (07/03/2022)

 

Serda Sriyana mengatakan, bahwa kegiatan takziah biasa dilakukan kepada warga binaannya yang tertimpa musibah meninggal dunia, hal tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat.

 

" ini adalah salah satu sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat, " katanya.

 

Ditempat terpisah Danramil 20/Cawas Kapten Inf Sujita juga mengatakan, berbagai cara dapat dilakukan oleh Babinsa untuk mengenal lebih dekat dengan warga binaanya, salah satu contoh yaitu menghadiri kegiatan lelayu atau takziah, dengan tujuan untuk ikut berbela sungkawa sebagai wujud empati dan kedekatan TNI dengan rakyat.

 

Di sinilah Babinsa dapat melaksanakaan komsos dengan warga, sehingga terjalin silaturahmi antara babinsa dengan warganya. Dengan harapan informasi tentang bangsit di wilayah bisa didapat dari mereka, karena salah satu tugas pokok Babinsa yakni temu cepat lapor cepat. Semua itu dapat terlaksana apabila terjalin komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->