Skip to main content

Babinsa Ceper Komsos Bersama Pemilik Pemotong Mesin Padi Desa Pokak

Babinsa Ceper Komsos Bersama Pemilik Pemotong Mesin Padi Desa Pokak

 


Klaten - Komunikasi Sosial atau Komsos merupakan sarana yang sangat perlu sekali bagi seorang Babinsa yang mana dalam pelaksanaan tugas pokok sehari-hari di wilayah binaannya, selain tugas TNI hal itu juga juga merupakan perintah dari satuan Komando Atas yang harus dilaksanakan oleh Babinsa.

 

Komsos merupakan bagian dari Sikap Teritorial yang sangat penting untuk di aplikasikan di dalam tugas kegiatan Babinsa di wilayah. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Kopda Sudomo dalam melaksanakan Komsos, monitoring dan membantu memotong padi milik Bapak Triyanto di Desa Pokak Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, Selasa (22/03/2022).

 

Menurut keterangan Triyanto, pada musim panen memotong 1 hektar Gabah tersebut merupakan hasil panen milik petani sekitar dan ada juga dari warga wilayah lain yang biasa memotong padi.

 

Gabah tersebut merupakan hasil panen milik petani sekitar dan ada juga dari warga wilayah lain yang biasa menggiling di sini. Pada kesempatan tersebut, Babinsa juga mengingatkan agar warga tetap mematuhi Prokes Covid-19, terutama dalam melaksanakan aktivitas di luar rumah.  

 

Sementara itu ditempat terpisah, Danramil 23/Ceper Kapten Chb Nanang Subardi mengatakan kegiatan yang di laksanakan oleh babinsa, merupakan wujud nyata TNI selalu berada di tengah masyarakat sebagai garda terdepan dalam ketahanan pangan melalui mesin pemotong padi keliling, ke rumah warga pedesaan, sehingga dapat membantu warga dalam memudahkan masyarakat khususnya petani.

 

"Ini menunjukan TNI khususnya Koramil jajaran Kodim 0723/Klaten di satuan teritorial akan terus mengajak serta mendampingi petani dalam menjaga ketahanan pangan," tuturnya. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->