Skip to main content

Babinsa Koramil 06/Kebonarum Hadiri Rakor Lintas Sektoral Tingkat Kecamatan Membahas Tentang Stunting


Klaten | Bertempat di Aula Kecamatan Kebonarum Kabupaten Klaten.Babinsa Koramil 06/Kebonarum Kodim 0723/Klaten Serma Agus Dwi mewakili Danramil Kapten Inf Sukarman  menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral terkait Stunting di Tingkat Kecamatan tahun 2022. Kamis (24/03/2022).

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kebonarum Mudzakir SE.MM, Danramil 06/Kebonarum diwakili Serma Agus Dwi,Kapolsek Kebonarum Kompol Suyadi.SH, Kepala Puskesmas Kebonarum Mudmainah dan intansi terkait di Kecamatan Kebonarum.

 

Tujuan dilaksanakannya rapat koordinasi lintas sektoral membahas tentang stunting adalah untuk meningkatkan komitmen para pengambil kebijakan dalam peningkatan stunting serta meningkatkan kemampuan Pemerintah Daerah dalam melakukan perencanaan, koordinasi, pemantauan dan evaluasi, serta sosialisasi dan komunikasi interpersonal.

 

Babinsa Koramil 06/Kebonarum  Serma Agus Dwi mengatakan, dalam rapat tersebut dijelaskan upaya penurunan stunting dapat dilakukan melalui dua intervensi, yaitu intervensi gizi spesifik untuk mengatasi penyebab langsung dan intervensi gizi sensitif untuk mengatasi penyebab tidak langsung. Penurunan stunting memerlukan pendekatan yang menyeluruh, yang harus dimulai dari pemenuhan prasyarat pendukung sarana dan prasarana.

 

Dalam hal ini Koramil juga sudah melakukan upaya penurunan stunting dengan pelaksanaan program Bhakti TNI yaitu jambanisasi, guna menjaga sanitasi lingkungan masyarakat desa wilayah binaan Koramil 06/Kebonarum guna mendukung program pemerintah.

 

Mari budayakan hidup bersih dan sehat serta melaksanakan perbaikan gizi dalam keluarga untuk mencegah stunting perhatikan pola hidup sehat dan makan makanan yang bergizi,"jelasnya.(Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->