Skip to main content

Babinsa Koramil 23/Ceper Beri Motivasi Peternak Kelinci

Klaten | Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serka Gunanto melaksanakan pendampingan kepada peternakan kelinci. Pasalnya di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang, dia berhasil dan sukses beternak kelinci dengan segala keterbatasan dan kesulitan.

 

Saat ini Hariyanto memiliki 160 ekor dewasa dan 26 ekor anakan kelinci yang di ternak di kandang berukuran kurang lebih 2 meter, L 60 cm di desa Srebegan, Kelurahan Srebegan Kecamatan Ceper. Rabu (23/03/2022).

 

Ditemui di kandang ternaknya, Haryanto menjelaskan, dirinya mulai beternak kelinci sudah lebih 1 tahun lalu saat pandemi Covid-19 baru mulai masuk ke Indonesia.

 

Untuk penjualan, dirinya memasarkan melalui media sosial dan sejumlah pasar di wilayah Kota Klaten, Solo dan Jogja dengan harga bervariasi tergantung dari umur kelinci.

 

"Yang paling murah yaitu kelinci umur 1,5 bulan dengan harga Rp70 ribu sedangkan paling mahal bisa mencapai Rp250 ribu perekornya," jelasnya.

 

Serka Gunanti Babinsa Koramil 23/Ceper mengatakan perawatan dan pemeliharaan kelinci memang gampang-gampang susah. Namun untuk lokasi desa atau perkampungan, memelihara kelinci memiliki banyak kemudahan karena di kampung masih banyak lahan kosong yang ditumbuhi rumput sebagai makanannya. terang Serka Gunanto.

 

"Saya ucapkan terimakasih kepada bapak Babinsa yang telah memberikan motivasinya kepada kami mudah-mudahan dengan kehadirannya Bapak Babinsa dapat memberikan semangat bagi kami peternak dan yang lainnya," pungkas Haryanto.(Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->