Skip to main content

Babinsa Ngawen Bersihkan Makam bersama Warga Dukuh Druju Desa Gatak

Babinsa Ngawen Bersihkan Makam bersama Warga Dukuh Druju Desa Gatak

Klaten | Babinsa Koramil 08 Ngawen Kodim 0723 Klaten Serda Purwanto yang merupakan Babinsa Desa Gatak bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Dukuh Druju Desa Gatak Kecamatan Ngawen Kabupaten Klaten, Minggu (13/03/2022).

Kegiatan kerja bakti pembersihan makam tersebut adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap menjelang bulan Ramadhan yang melibatkan warga Dukuh Druju Desa Gatak. Sasaran kerja bakti kali ini adalah pembersihan semak, rumput dan sampah di areal makam

Babinsa mengatakan bahwa kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama, disamping itu kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan membangun masyarakat dalam menumbuhkan semangat gotong royong.

"Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal, sebagai bentuk rasa hormat dan beban moral untuk menghargai jasa para leluhur yang telah meninggal dunia," terang Babinsa Serda Purwanto. 

Disamping itu, babinsa juga mengharapkan dan menghimbau warga tetap melaksanakan protokol kesehatan dimana bencana pandemi Covid 19 masih belum selesai. 

"Menjaga diri dan keluarga dari bahaya Covid 19 sangat penting dan akan menyelamatkan banyak masyarakat dari lingkaran penyebaran Virus ini", terang Babinsa.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->