Skip to main content

Babinsa Ngawen Buat Saluran Irigasi bersama Warga Manjung

 


Klaten | Babinsa Koramil 08/Ngawen Kodim 0723/Klaten Serda Indarto bersama warga Manjung melaksanakan Karya Bakti pembuatan Saluran Irigasi di Desa Manjung Kec. Ngawen Kabupaten Klaten. (24/03/2022)

 

Saluran Irigasi yang memiliki fungsi untuk mengairi sawah. Melalui irigasi yang teratur, lahan pertanian atau sawah tidak hanya mengandalkan hujan saja sebagai sumber air.

 

"Fungsi utama dari pembuatan Saluran Irigasi adalah untuk mengari sawah dan mengurangi banjir pada saat musim penghujan", ungkap Babinsa Serda Indarto

 

Bati Tuud Koramil 08 Ngawen Peltu Mahmud Nuril di konfirmasi terpisah mengatakan bahwa kegiatan karya bhakti pada pembuatan saluran irigasi/talud persawahan tersebut dilaksanakan guna membantu warga yang sedang melaksanakan pembuatan talud serta guna mendukung program Komando Atas demi terciptanya Kemanunggalan TNI-Rakyat serta menjalankan Perintah Harian KASAD untuk selalu hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya.

 

"Kegiatan karya bhakti pembuatan saluran irigasi dipersawahan merupakan sebagai sarana Komunikasi Sosial kepada warga masyarakat sebagai perwujudan pelaksanaan Perintah Harian Kasad agar prajurit melakukan tindakan-tindakan yang berdampak pada kesejahteraan rakyat", ucap Peltu Mahmud Nuril.(Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->