Skip to main content

Babinsa Wedi Amankan Pemakaman Prokes

Babinsa Wedi Amankan Pemakaman Prokes

Klaten - Babinsa Koramil 07/Wedi Kodim 0723/Klaten Sertu Joko Siswanto bersama Bhabinkamtibmas dan Satgas Penanganan covid-19 mengamankan prosesi pemakaman jenasah warga secara prokes di Pemakaman Umum (TPU) Desa Melikan Kecamatan Wedi Kabupaten Klaten, Minggu (13/03/2022).

Sertu Joko Siswanto menyampaikan, kehadiran pihaknya bersama Polsek Menjalin dalam melaksanakan pengamanan maupun monitor suatu kegiatan, merupakan tugas pokok yang harus diutamakan.

"Terlebih dalam penanganan pemakaman secara prokes yang menjadi penekanan pimpinan atas, sehingga kami dituntut proaktif bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas serta Satgas penanganan covid-19 lainnya dalam pelaksanaan monitoring dan pengamanan kegiatan," kata Sertu Joko Siswanto.

Sertu Joko Siswanto menambahkan, kehadiran Babinsa dalam kegiatan pemakaman jenazah secara prokes bertujuan mencegah masyarakat yang berniat menyaksikan dalam jarak dekat serta mengantisipasi adanya berbagai hal seperti penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman.

"kegiatan pemakaman berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada kendala yang berarti,"ujarnya.

Ia juga kembali mengimbau kepada masyarakat untuk tetap bersama-sama memerangi dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19.

"Hanya dengan cara selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, bisa mencegah penularan virus Covid 19. Rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, tetap berada di rumah kalau tidak ada hal yang mendesak, "pungkasnya. (Red)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->