Skip to main content

Bersinergi Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Jabung Dampingi Vaksinasi Warga

 


Klaten | TNI-POLRI selalu bersinergitas dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat hal ini di tunjukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Jabung Brigadir Prasetyo bersama Babinsa Koramil 10/Gantiwarno Serka Supriyanto dengan mendampingi Pelaksanaan vaksinasi Dosis 3 warga di Puskemas Gantiwarno, Selasa (15/03/2022).

 

Pada Pelaksaan Vaksinasi kali ini di lakukan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Gantiwarno terhadap Lansia warga Kecamatan Gantiwarno, sebelum pelaksanaan vaksin petugas kesehatan Puskesmas melakukan beberapa hal terhadap pelaksanaan vaksinasi diantaranya Pendaftaran, Screning dan Observasi.

 

Screning penting dilaksanakan untuk mengetahui ada tidaknya penyakit oleh penerima Vaksin dan kemudian Obeservasi merupakan tahap sesudah vaksin yaitu menunggu sekitar 30 menit untuk mengetahui ada tidaknya reaksi setelah di vaksin.

 

Pada kesempatan itu Babinsa Serka Supriyanto tidak lupa melakukan himbauan-himbauan terhadap warga yang melaksanakan vaksin Covid 19 dan menganjurkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta sosial distancing walaupun telah divaksin.

 

"Pengamanan dan pendampingan Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 ini merupakan kegiatan yang akan terus di laksanakan TNI – Polri dalam mencegah penyebaran virus Covid 19 dengan tujuan pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan aman dan tertib." tambah Babinsa.(Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->