Skip to main content

Cegah Penyebaran DBD ,Babinsa Pendampingan Penyemprotan Fogging di Wilayah Binaan

Cegah Penyebaran DBD ,Babinsa Pendampingan Penyemprotan Fogging di Wilayah Binaan

 


Klaten  - Sertu Amar Babinsa Desa Wadunggetas dan Serka Joko Sri Murningsih Babinsa Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten Melaksanakan Pendampingan Penyemprotan Fogging di Perumahan Pakis Pertiwi RT 20 RW 5 Desa Wadunggetas Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten,(8/3/2022)

 

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut Kades Wadunggetas Gatot , Babinsa Desa Wadunggetas Sertu Amar dan Serka Joko Sri Murningsih, Babhinkamtibmas Polsek Wonosari Aipda Didik, Bidan Desa Wadunggetas Ibu Dewi Mulyani Amd Keb., Ketua RT  Supriyanti dan Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten 5 Orang dipimpin  Suwardi.

 

Dalam Kesempatan tersebut Sertu Amar Babinsa Desa Wadunggetas menyampaikan untuk mencegah penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD) yang disebabkan oleh nyamuk aedes aegepty. Sasaran foging atau pengasapan meliputi rumah-rumah warga masyarakat di Perumahan Pakis Pertiwi baik dalam maupun luar rumah.

 

Sampai saat ini pandemi Covid-19 juga belum usai namun diharapkan seluruh warga masyarakat agar tetap mematuhi proses yang berlaku, sebagai ujung tombak kewilayahan tidak melupakan ancaman penyakit yang di sebabkan oleh nyamuk, sehingga dilakukan pendampingan fogging.

 

Seperti yang terlihat hari ini, Babinsa bersama puskesmas dan perangkat desa Wadunggetas melakukan fogging secara berkala.

 

Dalam kesempatan tersebut secara terpisah PLH Danramil 22 Wonosari Kapten Arm Sahono mengatakan bahwa selama ini memang fokus membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, melaksanakan pemantauan vaksin untuk dewasa maupun usia dini. Akan tetapi bukan berarti melupakan tugas yang lain, seperti hari ini anggota melaksanakan pendampingan dan pengawasan kegiatan foging di Perumahan Pakis Pertiwi.

 

Penyakit demam berdarah di wilayah, kita bersama empat pilar untuk memberikan dan menyosialisasi tentang pemberantasan sarang nyamuk (PSN), menjaga pola hidup bersih dan sehat, juga melakukan fogging untuk memberantas nyamuk. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->