Skip to main content

Danramil Jogonalan Pimpin Gotong-Royong Di Desa Gondangan

Danramil  Jogonalan Pimpin Gotong-Royong Di Desa Gondangan

 


Klaten - Danramil 02/Jogonalan Kodim 0723/Klaten Kapten Inf Sunarta beserta seluruh anggotanya melaksanakan kegiatan karya bakti gotong-royong bersama warga masyarakat membersihan saluran air dan jalan di Desa Gondangan, Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten. Sabtu (19/03/2022).

 

Sasaran pembersihan adalah saluran air yang berada di tepi jalan protokol. Untuk mengantisipasi apabila turun hujan dengan intensitas yang tinggi menyebabkan debit air meningkat dan menghambat aliran air dan mengakibatkan air meluap ke jalan.

 

Kapten Inf Sunarta menyampaikan kegiatan tersebut merupakan upaya dalam mengantisipasi perubahan musim yang kadang-kadang ekstrim dengan curah hujan yang relatif tinggi sepanjang waktu sehingga debit air mendadak tinggi dan sering berpotensi meluap ke jalan dan sampai dipekarangan warga.

 

Babinsa Desa Gondangan, Sertu Chodri MS mengatakan, sudah barang tentu setiap hujan turun dengan intensitas yang cukup tinggi. Aliran air meluap, dan ini menjadi tujuan utama masyarakat bersama TNI untuk melaksanakan pembersihan sampah di aliran air yang sudah dangkal.

 

"Dengan karya bakti ini apabila hujan deras, air tidak akan meluap naik ke jalan dan perkampungan" Ucap Babinsa.

 

Danramil juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah secara sembarangan, apalagi sampai membuang sampah di aliran sungai.

 

Gotong royong ini bertujuan untuk membangkitkan dan membangun kebersamaan antara TNI bersama masyarakat dan sebagai upaya penguatan integritas sosial menuju masyarakat sejahtera, selain itu gotong royong ini juga untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dengan warga masyarakat di Desa Gondangan.

 

Kegiatan tersebut disamping dalam rangka membantu masyarakat agar terhindar dari bahaya banjir juga merupakan bagian dari implementasi program pembinaan teritorial bidang Bakti TNI yang harus selalu dilaksanakan sepanjang waktu oleh Komando kewilayahan baik Kodim maupun Koramil.(Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->