Skip to main content

Danramil Karangdowo Canangkan Desa Sentono Jadi Kampung Pancasila

Danramil Karangdowo Canangkan Desa Sentono Jadi Kampung Pancasila

 


Klaten | Kapten Arm Sahono Danramil 17/Karangdowo kodim 0723/Klaten Canangkan Desa Sentono menjadi Kampung Pancasila. Desa Sentono Kecamatan Karangdowo bisa dikatakan sebagai miniatur Indonesia, sebab disana kehidupan sosial kemasyarakatan begitu beragam, mulai penganut agama yang bermacam – macam, kesenian dan budaya yang beraneka ragam.Semua hidup rukun begitu indah. Senin (07/03/2022)

 

Kegiatan pecanangan kampung Pancasila dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian warga dalam rangka upaya menjaga berdiri tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

Ini harus terus dibina sebab Desa Sentono masyarakatnya begitu beragam, sehingga apa bila itu tidak dibina dengan baik dan ada oknum yang ingin memecah belah akan mudah sekali terjadi gesekan antar warga.

 

Camat Karangdowo Tomisila Adi Tama AP.MM  dalam sambutannya menyampaikan bahwa Sentono merupakan desa pertama kali yang dicanangkan sebagai desa Pancasila Dari Koramil 17/Karangdowo.

 

Sudah sepantasnya Desa Sentono  dijadikan desa Pancasila karena merupakan desa yg sangat majemuk terdiri dari berbagai macam agama tetapi sangat rukun dan damai Pancasila merupakan lambang dasar Negara Indonesia sebagai simbul bangsa yang di dalamnya memiliki arti dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

 

Wagino selaku kepala desa Sentono  mengapresiasi Danramil 17/Karangdowo yang setinggi-tingginya dengan inisiatif pencanangan desa Sentono sebagai desa Pancasila. 

 

"Kita semua penuh perbedaan karena perbedaan itu penting tetapi bukan berarti kita bermusuhan akan tetapi dengan perbedaan kita harus bersatu dan lebih rukun karena kita merupakan warga negara Indonesia yang terbingkai dengan bhineka tunggal ika, "tutur Kades.

 

Tak kalah penting nya Semoga desa Sentono dapat menjadi contoh bagi desa yang lain semoga semakin maju dan semakin makmur dengan masyarakat yg penuh perbedaan tetapi satu sama lain selalu menjaga kerukunan umat. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->