Skip to main content

Hujan Deras Mengakibatkan Tanah Longsor Di Wilayah Jatiyoso

KARANGANYAR - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Wukirsawit Sertu Ali Mustakim serta beberapa anggota Koramil 15/Jatiyoso bersama warga dan relawan, bahu membahu membantu masyarakat membersihkan material longsoran tanah yang menutup akses jalan dusun Swadine, desa Wukirsawit dengan dusun Gunung Lading desa Beruk kecamatan Jatiyoso, Rabu 09 Maret 2022.

Komandan Koramil Jatiyoso Kapten Bambang menyebutkan, cuaca dalam beberapa hari terakhir memang kurang bersahabat. Hal ini mengakibatkan adanya tanah longsor di wilayah Jatiyoso terutama desa Wukirsawit yang berpotensi sering longsor, dikarenakan posisi desa yang berada di perbukitan.

Menurut dia, kegiatan kerja bakti tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Tentu saja dengan kehadiran anggota TNI membuat warga desa Wukirsawit semakin semangat dalam bekerja bakti. Kami akan terus berupaya bersinergi dengan pihak-pihak terkait dalam membantu menangani bencana alam yang terjadi wilayah Jatiyoso, " bebernya.

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P. juga menghimbau kepada Danramil untuk memerintahkan anggota Babinsanya agar rajin terjun ke wilayah, dikarenakan dalam beberapa hari ini hujan di wilayah Karanganyar sangat deras dan rawan akan terjadinya bencana longsor. Dandim juga menambahkan dengan kerja bakti pula diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI dengan rakyat semakin terjalin dengan baik,"tegasnya.(Sw-Kra27)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->