Skip to main content

Jelang Seleksi Paskibra, Siswa-siswi Ikuti Pelatihan PBB



Wonogiri - Menjelang seleksi Paskibra di tingkat kabupaten, 17 orang yang berasal dari SMA Negeri 01 Purwantoro mengikuti pelatihan peraturan baris-berbaris di halaman SMA Negeri 01 Purwantoro, Selasa (14/3)

Kegiatan tersebut dibimbing oleh Serma Suendro diikuti 17 orang siswa-siswi terdiri putra 7 putri 10 orang siswa dan 3 orang siswi, SMAN 1 Purwantoro.

Serma Suendro saat dikonfirmasi melalui hand phone mengatakan adanya latihan PBB yang sedang dilaksanakan meliputi dasar PBB, Gerakan di tempat, Gerakan perubahan arah dan Gerakan berjalan juga diselipkan materi Wawasan Kebangsaan, tuturnya.

Melalui kegiatan ini bisa menambah wawasan bagi seluruh siswa-siswi untuk meningkat pengetahuan tentang PBB, selain itu dengan latihan ini juga dapat menjadi siswa-siswi yang disiplin dan dapat menjadi teladan serta mempunyai wawasan kebangsaan yang lebih baik.
"Semoga dengan kegigihan melaksanakan latihan PBB Semua siswa siswa lulus mengikuti seleksi Paskibra akan datang," harap Serma Suendro.

Hasil seleksi terpilih dan  9 orang 4 putra dan 5 putri selanjutnya untuk mengikuti seleksi ditingkat Kabupaten, pungkas Suendro.
Di tempat terpisah, Danramil 19/Purwantoro Kapten Inf Hengky Nurcahyadi menghimbau kepada seluruh siswa-siswi yang sedang mengikuti latihan PBB agar benar-benar mengikuti latihan supaya pengetahuan PBB dapat melekat, disamping itu siswa siswi menjadi lebih dalam  berwawasan kebangsaan demi masa depan.

"Kepada seluruh siswa-siswi agar serius  latihan, manfaatkan waktu yang ada selama mengikuti proses latihan agar pengetahuan PBB melekat dalam diri para siswa-siswi," tutup Danramil 19/Purwantoro Kapten Inf Hengki Nurcahyadi.

Kepala sekolah Sumanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak TNI jajaran Koramil 19/Purwantoro, yang telah berkenan membimbing dan memberikan materi tambahan tentang wawasan kebangsaan serta pelatihan PBB, dengan demikian anak didik kami bisa lebih baik dan bisa menunjukkan sikap serta perilaku dimanapun berada. (Pendim).
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->