Skip to main content

Kemanunggalan Bersama Rakyat, Koramil 08 Ngawen Bantu Warga Rehap Rumah

Kemanunggalan Bersama Rakyat, Koramil 08 Ngawen Bantu Warga Rehap Rumah

 


Klaten | Anggota Koramil 08 Ngawen Kodim 0723 Klaten melakukan kegiatan merehab rumah salah satu warga binaannya di Desa Kahuman Kecamatan Ngawen Kabupaten Klaten, (21/03/2022).

 

Bati Tuud Koramil 08 Ngawen Peltu Mahmud Nuril mengatakan bahwa membantu merehab rumah warga merupakan bentuk usaha untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya, dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat.

 

"Kegiatan karya bhakti tersebut dilaksanakan untuk membantu warga dalam merehab rumah dan mendukung perintah Komando Atas agar TNI-AD selalu hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya", Tutur Peltu Mahmud Nuril

 

Kegiatan juga dimaksudkan sebagai pelaksanaan tugas sesuai Perintah Harian Kasad agar prajurit melakukan tindakan-tindakan yang berdampak pada kesejahteraan rakyat yang dapat menumbuhkan rasa kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI-AD.

 

Sementara, Hendro selaku pemilik rumah mengaku senang dan sangat terbantu dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan Koramil 08 Ngawen, dirinya sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih.

 

"Ini merupakan berkah bagi kami sekeluarga, semoga TNI semakin Jaya dan dicintai Rakyat", ucap Hendro yang disapa akrabnya.

 

Danrmil 08 Ngawen Kapten Inf Purwanto saat di konfirmasi terpisah oleh awak media menyampaikan bahwa karya bakti merupakan program dari Komando atas dan untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI bersama rakyat.

 

"Ini merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI dan masyarakat, dan sebagai wujud partisipasi kepedulian TNI ikut serta untuk membantu pemerintah dalam mempercepat proses pembangunan", ungkap Danramil 08 Ngawen

 

Tidak hanya itu, Kapten Inf Purwanto juga berharap program ini tetap berlanjut berkesinambungan sekaligus melestarikan budaya gotong royong, nilai-nilai luhur budaya saling membantu sesama. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->