Skip to main content

Melalui Komsos Babinsa Koramil Jatinom Ajak Warga Jaga Kebersihan Di Musim Penghujan

Melalui Komsos Babinsa Koramil Jatinom Ajak Warga Jaga Kebersihan Di Musim Penghujan

 


Klaten - Sosial merupakan usaha Babinsa untuk menjalin hubungan dengan warga binaannya agar menjadi lebih dekat dan akrab dengan warga binaannya. (20/03/2022)

 

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Desa Tibayan Koramil Jatinom Kodim 0723 Klaten Serda Sri Parwono berkunjung ke dukuh Nglondo  RT 02 RW 05 Desa Tibayan Kecamatam Jatinom Kab. Klaten untuk memberikan pesan kebersihan lingkungan menghadapi musim penghujan saat ini.

 

Di sela- sela istirahat seusai kerja bhakti tersebut, Babinsa Serda Sri parwono mengimbau kepada warga warga sekitar agar lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan, di musim penghujan seperti sekarang ini tentunya banyak genangan air yang dapat mengakibatkan berkembang biaknya nyamuk demam Berdarah (DBD).

 

Selain itu juga, lingkungan yang tidak bersih atau kumuh dapat menyebabkan banyaknya sarang penyakit bagi warga, untu itu dengan menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dapat menciptakan kawasan yang sehat bagi masyarakat sekitar.

 

"Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa seorang aparat kewilayahan yang bertugas di wilayah diwajibkan harus mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan", tutur Babinsa

 

Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan salah satu perwujudan kemanunggalan TNI rakyat. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->