Skip to main content

Menjaga Sinergitas, Babinsa Manisrenggo Jalin Komsos Dengan Aparatur Desa Binaan

Menjaga Sinergitas, Babinsa Manisrenggo Jalin Komsos Dengan Aparatur Desa Binaan

 

 


Klaten   - Guna menunjang tugas pokok di lapangan dengan baik,seorang Babinsa TNI AD di wajibkan mampu menguasai wilayah binaan dan bisa menjalin komunikasi dengan segala elemen masyarakat binaan.

 

Begitu juga yang dilakukan Babinsa Koramil 12/Manisrenggo Kodim 0723/Klaten Serda Slamet Widodo melaksanakan komsos dengan perangkat desa binaan di Desa Sukorini Kecamatan Manisrenggo, jum'at (25/03/2022).

 

Selain untuk menjalin silaturahmi dan bersinergi dengan masyarakat, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter), guna menciptakan kebersamaan di masyarakat, karena memang tugas Babinsa harus berada di tengah-tengah warga binaannya.

 

Dengan kegiatan Komsos ini tentunya komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi dapat terdeteksi secara dini dan cegah dini untuk menyelesaikanya.

 

Sementara Kaur Perencanaan Desa Sukorini Bapak Heri menyampaikan, bahwa dengan kehadiran Babinsa di Kantor Desa dan sering aktif kegiatan bersama warga masyarakat bisa menambah motivasi serta semangat dalam bekerja. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->